Mengatasi susah menabung

Pencatat.Com - Uang merupakan sebuah alat tukar barang yang sudah digunakan pada tahun 560 sebelum masehi uang yang dibuat oleh Croesus untuk dijadikan alat tukar barang dari nominal kecil hingga besar.Berbicara soal unag disini kita akan membahas bagaimana caranya menabung dengan baik.

Beberapa orang beranggapan menabung merupakan hal yang disepelekan pada saat-saat muda.dan baru terpikirkan di masa tua makna dari kata menabung tersebut.Menabung meskipun kita mempunyai modal yang sedikit untuk menabung namun itu adalah cika bakal kita akan kaya di masa depan.Tergantung kitanya bagaimana mengkondisikan uang tersebut.Mari simak cara menabung dengan benar.

Cara menabung dengan benar
1.Mempunyai tujuan
Fokus menabung mengumpulkan uang apa bertujuan untuk apa?hanya sekedar untuk simpanan saja?atau berfikiran untuk menggapai sesuatu hasil uang yang ditabungkan? Solusi tepatnya kita harus berpikir mengarah hasil uang yang kita tabungkan lebih baik digunakan untuk apa di masa depan nanti.Jangan berpikir uang hasil tabungan itu hanya simpanan saja.Maka suatu saat uang itu akan terpakai dalam hal yang tidak inginkan,melainkan kalian sudah mempunyai ancang-ancang di masa depan untuk menggunakan uang hasil tabungan tersebut untuk apa.

Jika sudah mempunyai presepsi tersebut kita akan berusaha sebagaimana uang tersebut yang kita tabungkan tidak akan terpakai untuk hal yang tidak kita butuhkan.Tentunya ini adalah titik terang dalam hal menabung.

2.Hindari konsumtif yang tidak penting
Manusia mempunyai rasa keinginan yang besar,tentunya dalam hal konsumtif apa saja.Misal ingin membeli kebutuhan sandang,pangan,papan.Kita perlu mengatur yang namanya konsumtif.Beli apa saja yang sekiranya kita sangat butuhkan.Jangan kita membutuhkan apa yang tidak kita butuhkan.

3.Hilangkan rasa gengsi
Sifat gengsi merupakan perilaku buruk manusia yang susah dihilangkan jika sudah melekat pada diri kita.Perilaku inilah yang membuat kita semakin gagal dalam menabung,seperti yang dikatakan dalam point 2.Mempunyai perilaku gengsi tidaklah baik bagi orang yang menabung dan tidak menabung.

4.Jauhi pinjaman uang
Mempunyai beban dalam hidup termasuk dalam pinjaman uang merupakan saat-saat terberat jika yang tidak biasa dalam pengelolaan hutang.Ketika dalam posisi pinjam meminjam uang hidup terasa mempunyai beban yang berat tentunya.Ketika anda sudah memasuki fase pinjaman uang.Cara yang tepat untuk menabung adalah.Paksa diri kita untuk membayar hutang dan sisikan berapa % untuk menabung dari penghasilan kita.

5.Usai mendapatkan penghasilan jangan merapa puas.
Detik - detik dimana kita sudah mendapatkan penghasilan diri kita akan terbawa nafsu keinginan untuk membelikan apa saja barang yang kita inginkan dengan adanya nafsu itu tentunya memberikan dampak terus menerus jika tidak bisa hindari yang berakibat sangat fatal.Solusi mengatasinya cukup bahwa diri kita selalu merasa belum puas untuk menggapai apa yang kita inginkan tapi tentunya ada batasnya.

Berikut dari 5 trik untuk mengatasi susahnya menabung,dalam menabung tidak halnya hanya sekedar menyimpang uang.sebelum melakukan hal itu kita harus mempunyai trik - trik terlebih dahulu maupun trik sederhana sampai sulit kita wajib mempunyai pondasi itu.

Bagaimana?Masih susah dalam hal menabung?cukup setelah membaca artikel ini kalian yang berniat menabung segera lakukanlah praktek-praktek di dalam artikel ini.Tidak sulit jika kalian ingin berusaha untuk menabung untuk hal yang ingin kita gapai.

0 Response to "Mengatasi susah menabung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel