Game untuk anak islami

Rekomendasi game untuk anak islam

Pencatat.Com - Game merupakan sebuah hiburan yang selalu diminati mulai dari kalangan muda hingga tua.Game merupakan sebuah kata dari bahasa inggis yaitu permainan/Secara istilah game merupakan program yang ada pada suatu perangkat.Seringkali anak-anak memainkan game maupun itu berdampak positif ataupun negatif.Kemungkinan besar anak beranggapan ketika game itu menarik biasanya anak tidak memikirkan dampak apa yang terjadi ketika memainkan game tersebut.

Hal yang perlu diwaspadai terhadap anak ketika bermain game,orang tua perlu mengontrol anak tersebut seringkali bermain game apa?apakah itu akan berdampak positif atau negatif? tentunya orang tua menginginkan game yang berdampak positif daripada negatif.Dalam artikel ini admin akan membagikan 7 game anak islami,silahkan simak artikel berikut.


7 Game anak islam

Game untuk anak islam
1.Cerdas Cermat Islam
Game besutan "Studio Edukasi" ini merupakan game yang menggunakan metode belajar,layaknya disekolah.Namun dalam aplikasi ini pengguna belajar sambil bermain dengan cara hanya menjawab soal pertanyaan saja.Seperti pertanyaan hukum tajwid,maka kamu bisa menemukannya dengan aplikasi ini.

2.Game tajwid petualangan
Permainan ini mungkin lebih ke fitur bermain dibandingkan beljar,karena dalam permainan ini.Pengguna melakukan sebuah petualangan seperti game terdahulu yaitu mario bros,tetapi game seperti ini tentunya sangat menyenangkan bagi kalangan anak-anak.Dengan cara bermain menggunakan tampilan 2 dimensi disertai audi untuk mengenal tajwid-tajdwid.hal ini merupakan ide baik bagi anak yang ingin lebih suka bermain dengan belajar.

3.Lagu anak islami
Bagi yang ingin anak bisa bernyanyi aplikasi ini mungkin berguna.Aplikasi ini menawarkan fitur kumpulan lagu islami yang lumayan banyak,disertai dengan tampilan grafis yang tidak kalah menarik.Fitur - fitur yang ditawarkan game ini sangatlah membantu bagi anak yang ingin bernyanyi.

4.Cerdas cermat islam
Game mengenai menjawab pertanyaan dengan penggabungan text,audio,video ini cocok bagi yang sudah bisa membaca.Dalam game ini pengguna bisa menjawab soal yang telah disediakan developer untuk dijawab,dan hasil dari jawaban pengguna jawab.Bisa dibandingkan hasilnya dengan jawaban orang lain.

5.Game anak sholeh
Permainan ini berbeda dengan yang lain.Cara bermainnya yaitu membahas sebuah cerita dengan ensiklopedi islam.Game yang bercerita tentang kisah-kisah nabi dan lainnya.Game ini juga menawarkan mode game lainnya dan masih banyak lagi.Kamu bisa mengunduhnya hanya dengan 58 MB saja di versi 1.4.9


6.Kisa nabi & rasul untuk anak
Menceritakan kisah nabi dan rasul dalam sebuah permainan mempunyai kriteria lebih.Game ini hanya berfokus menceritakan kisah nabi,rasul dengan tampilan text disertai animasi-animasi nya yang lumayan memanjakan mata.Permainan ini disajikan tanpa kuota ketika kalian sudah mengunduhnya.

7.Marbel Doa Islam
Game besutan Educa Studio ini menawarkan fitur doa dan dzikir islam.Untuk anak yang ingin belajar doa maupun dzikir bisa coba aplikasi ini.Dalam hal tampilan game ini tidak begitu menarik tetapi untuk data-data doa atau dzikir lumayan lengkap.dengan ukuran penyimpanan yang ringan aplikasi ini relatif cocok.

Dari ketujuh game islami pilihan diatas,apakah ada yang kamu sukai?info lebih lanjutnya silahkan bisa lihat langsung ke google ataupun PlayStore,dan cari aplikasi yang kamu inginkan.Kembangkan potensi anak mulai dini adalah langkah yang tepat agar kelak disaat dewasa anak akan siap menghadapi hal baru yang akan diterimanya.

Potensi manusia adalah pada saat anak-anak yang harus kita kembangkan sebagai orang tua,jangan sampai menyia nyiakan hal ini karena hanya sekali dalam seumur hidup,mari kembangkan potensi anak kita disaat-saat sulit ini.

0 Response to "Game untuk anak islami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel