Pengertian Flashdisk dan fungsinya

Pencatat.Com - Flashdisk adalah alat penyimpanan ekternal yang bisa menyimpan berbagai macam format file secara permanent.Flashdisk mempunyai ukuran yang biasa dilakukan oleh pengguna sebagai penyimpanan sementara.Karena flashdisk mempunyai ukuran bentuk yang mudah dibawa kemana-mana.

Lain halnya menggunakan Disket atau bisa kita sebut CD,sayangnya alat ini sudah mulai susah ditemukan dikarenakan ada alternatif lain yang lebih mudah,aman,dan nyaman.Yaitu berupa flashdisk.

Apakah flashdisk hanya berupa penyimpanan data?atau ada hal lain untuk kegunaan flashdisk daripada itu?Tentunya ada manfaat lain dari penyimpanan data dari flashdisk tersebut.Yuk simak artikel berikut.
Pengertian Flashdisk dan fungsinya
Fungsi dari Flashdisk
Flashdisk yang bisa kita sebut dengan USB,tentunya dibuat dengan bertujuan penyimpanan file.Alat ini juga mempunyai suatu nilai lebih dibandingkan penyimpanan lainnya seperti CD,yaitu dapat menyimpan banyak jenis ektensi format file.Hal ini sangat berguna bagi orang yang sering memindahkan data,mengcopy berbagai jenis file tersebut.

Tak luput dari fungsi flahdisk yang banyak berguna,tentunya disisi tu flashdisk mempunyai suatu Kelebihan dan kekurangan yang tidak bisa dipungkiri.Mari simak artikel berikut

Flashdisk mempunyai Kelebihan dan kekurangan

Segala manfaat yang dimiliki flashdisk tentunya jangan harap tidak ada kekurangan.Sebagai tempat peyimpanan data.Pengguna diharapkan mempunyai pertimpangan sebelum membeli flashdisk tersebut.Jangan sampai salah pilih dalam membeli flashdisk.Secara rinci kelebihan dari flashdisk akan saya jelaskan detail dibawah ini :

Kelebihan Flashdisk
1. Mempunyai harga nilai yang terjangkau dibandingan penyimpanan lainnya.Dengan ukuran kecil anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan lebih baik dalam ukuran kecil disertai penyimpanan lumayan besar.

2. Bentuk ukuran kecil,dan penggunaanya simple sangatlah memudahkan manusia untuk dipakai kebutuhan sehari harinya.

3. Baik dalam halnya backup data didalam sebuah flashdisk dibandingan disket atau CD.Flashdisk mempunyai penyimpanan luas biasa dikarenakan mempunyai ukuran hingga gigabyte.Tempat penyimpanann inilah yang cocok untuk menyimpan file penting seperti foto,video atau file berharga lainnya


4.Mempunyai ketahanan yang cukup lama,jika flashdisk terkena goresan,terkena debu,atau hal-lainnya flashdisk masih mampu bertahan dari segala ancaman itu.Bahkan dijaman sekarang flashdisk sudah mempunyai ketahanan anti air.

5.Keamanan yang lebih terjaga lain halnya menggunakan disket atau bisa kita sebut CD.Tetapi kita harus tetap waspada dalam menggunakan alat Flashdisk ini,jangan menyepelekan hal-hal kecil.

Kekurangan Flashdisk
1. Mudah hilang dikarenakan alat ini mempunyai bentuk yang kecil bahkan hanya seukuran jari kelingking manusia.Tentunya manusia mempunyai sifat lupa yang tak bisa kita hindari,mulai dari hal kecil hinggal hal besar.

2.Mempunyai ukuran yang terbatas.Jika ingin memiliki penyimpanan lebih besar lagi bakal berkali lipat dari flashdisk itu dinamakan Hardisk tentunya ukuran yang ditawarkanpun bukan seperti flashdisk lagi.Akan jauh lebih besar tergantung kapasitas penyimpanan tersebut.

Dari pembahasan diatas,tentunya ada beberapa point yang berbeda beda pemikiran.Seiringnya jaman flashdisk mungkin akan menjadi keuntungan atau kerugian bagi manusia.Karena teknologi akan terus berkembang pesat di masa-masa yang akan datang.

Bagaimana?masih bingung?kalian bisa tanyakan kepada admin atau memberikan tanggapan komentar dibawah.Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

0 Response to "Pengertian Flashdisk dan fungsinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel