Tips menghemat baterai smartphone

Pencatat.Com - Baterai merupakan sumber daya perangkat elektronik yang paling utama.Apalagi jika kita ingin menggunakan perangkat elektronik tanpa terhubungnya kabel colokan listrik.Jika kita ingin berpergian namun tiba-tiba baterai cepat habis.Misalnya pengguna ingin berpergian menggunakan smartphone dan merasakan baterai full pada saat ini,selang beberapa waktu tak terasa baterai smartphone sudah habis.

Dalam artikel ini admin akan membahas bagaimana caranya menghemat baterai smartphone tanpa menggunakan alat-alat tambahan.Hanya menggunakan metode yang ada di dalam fitur smartphone tersebut.

Cara lengkap menghemat baterai smartphone

1.Gunakan data seluler pada saat yang dibutuhkan
Nyalakan data seluler pada waktu-waktu yang dibutuhkan saja,Menggunakan data seluler untuk mengakses internet lebih baik dinyalakan ketika saat-saat yang kita butuhkan,jangan sampai data seluler aktif namun kita sebagai pengguna tidak menggunakannya.Itu akan berdampak buruk bagi pengguna dan kuotapun terbuang sia-sia.

2.Atur kecerahan layar
Sensifitas cahaya layar mempengaruhi kepada performa baterai.Ketika Cahaya layar powerfull (kekuatan maksimal) itu akan memakan banyak konsumsi baterai.Gunakan cahaya layar sesuai kebutuhan,jika anda menggunakan di tempat yang gelap maka cukup menggunakan cahaya layar sedikit saja,berbeda dengan di tempat yang memantulkan cahaya.Maka perlu kecerahan layar ditinggikan.

3.Nonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai
Anda sering meyimpan banyak aplikassi?jarang digunakan?lebih baik uninstal(hapus) saja,Hal ini berdampak merugikan yang pertama adalah baterai,kedua penyimpanan.Dari 2 kerugian tersebut lebih baik kita menguninstal aplikasi yang tidak terpakai.Jadi untuk apalagi fungsinya jika aplikasi yang berada di perangkatmu masih ada namun tidak digunakan?Lebih baik uninstal.

4.Hindari penggunaan game
Jauhi penggunaan game ketika kamu ingin menghemat baterai,Dikarenakan ketika game dijalankan dalam sebuah smartphone maka performa dalam perangkat smartphone hampir semua aktif dan bekerja sesuai kebutuhan gamenya.Tentunya sangat menguras banyak energi smartphone yang berujung cepat habisnya baterai.

5.Mengelola GPS
GPS lebih baik digunakan pada saat kita ingin mencari tempat tujuan,atau berbagi lokasi.Dalam penggunaan fungsi GPS fitur inilah yang lumayan memakan banyak konsumtif penggunaan baterai,dikarenakan GPS mengatur lokasi yang harus benar-benar tepat.sebagaimana fungsinya.

6.Hindari penggunaan walpaper bergerak
Seringkali dijumpai pengguna yang memandang keindahan walpaper smartphonenya,namun ingin menghemat baterai.dan menyalahkan suatu alasan lain daripada pengunaan walpaper bergerak ini.Dalam penggunaan walpaper bergerak inilah sumber dari pemborosan baterai.Karena pengolahan grafis di dalam smartphone yang berkerja terus menerus.

7.Sinyal tidak stabil
Sinyal yang tidak stabil sangatlah berperan dalam konsumtif pemborosan baterai,Tentunya lebih baik jika kalian mendapati peristiwa sinyal tidak stabil.Lebih baik pakai mode pesawat terlebih dahulu.lalu cari tempat yang sekiranya sudah stabil lagi.lalu matikan mode pesawatnya agar sinyal muncul kembali.

8.Gunakan mode penghemat baterai
Penggunaan mode penghemat baterai dalam smartphone tentunya sangat berguna.Jangan kira seolah ini hanya fiktir belaka.Tentuya developer membuat fitur penghemat sesuai judulnya,yang akan menghemat baterai anda berapa %.Setiap smartphone berbeda-beda ketika menggunakan fitur ini.

Beberapa tips menghemat baterai smarphone dari pencatat.com yang merujuk dalam pembahasan penghematan baterai smartphone di artikel ini.Jika kalian sudah membaca langsung praktekanlah agar apa yang kamu baca menjadi tidak sia-sia.Itulah beberapa pembahasan menghemat baterai smartphone

0 Response to "Tips menghemat baterai smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel